Doakan Kebaikan Untuk Orang Lain, Agar Malaikat Mendoakan Anda

Posted on
  • Jumat, 08 April 2016
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:
  • "Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya tanpa sepengetahuannya melainkan malaikat akan berkata: 'dan bagimu juga kebaikan yang sama'" (HR. Muslim).

    Doakan Kebaikan Untuk Orang Lain, Agar Malaikat Mendoakan Anda

    Dari hadist diatas dapat kita simpulkan bahwa apabila kita mendoakan saudara muslim secara diam-diam, maka kita akan mendapatkan timbal balik yaitu didoakan oleh malaikat. Malaikat akan mendoakan seperti apa yang kita doakan kepada saudara kita

    Terkadang saat kita ingin doa kita segera dikabulkan kita giat berdoa untuk diri kita sendiri padahal kita ini adalah manusia yang tak luput dari dosa, lain halnya dengan malaikat yang selalu taat dan tunduk patuh terhadap perintah Allah. Maka sudah pasti bahwa doa malaikat akan lebih mudah dikabulkan oleh Allah ketimbang doa dari kita sendiri. Rasulullah SAW bersabda

    “Doa seorang muslim untuk saudaranya (sesama muslim) tanpa diketahui olehnya adalah doa mustajabah. Di atas kepalanya (orang yang berdoa) ada malaikat yang telah diutus. Sehingga setiap kali dia mendoakan kebaikan untuk saudaranya, maka malaikat yang diutus tersebut akan mengucapkan, “Amin dan kamu juga akan mendapatkan seperti itu”

    Inilah rahasia yang tersembunyi dari mendoakan saudara muslim. Semakin banyak kita mendoakan saudara kita, maka semakin banyak juga doa yang kita dapatkan dari para malaikat.

    Allah SWT berfirman:

      وَالَّذِينَ جَاؤُوا مِن بَعْدِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالإِيمَانِ وَلا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلاًّ لِّلَّذِينَ آمَنُو

    “Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshor), mereka berdoa: Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman” (QS. Al-Hasyr: 10).

    Allah SWT berfirman tentang doa Nabi Ibrahim AS.

    رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

    “Wahai Rabb kami, beri ampunilah aku dan kedua ibu bapaku dan semua orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)” (QS. Ibrahim: 41).

     Allah SWT berfirman tentang doa Nabi Nuh AS. 

    رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَن دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ

    “Wahai Rabbku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke dalam rumahku dalam keadaan beriman, dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan” (QS. Nuh: 28).

    Allah juga memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW.

    وَاسْتَغْفِرْ لِذَنبِكَ وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ

    “Dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mukmin, laki-laki dan perempuan” (QS. Muhammad: 19).

    Semoga kita semua digolongkan Allah kedalam orang-orang yang selalu berdoa dan mendoakan saudara-saudara muslim yang lain dan semoga Allah selalu mengabulkan doa-doa kita dan doa-doa saudara semua, aamiin.

    Artikel Terkait

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
     
    Copyright (c) 2016 REVOLUSI AKIDAH