10 Amalan Agar Dicintai Allah

Posted on
  • Jumat, 01 April 2016
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: , ,

  • 10 Amalan Agar Dicintai Allah
    Saudara semua yang dirahmati Allah SWT, puji syukur Alhamdulillahirabbil 'alamin yang mana Allah masih memberikan nikmat yang sangat besar, yaitu nikman iman, nikmat kesehatan dan Allah masih memberikan kita kesempatan hidup, itu artinya Allah memberikan kesempatan untuk kita bertaubat, memperbaiki diri. Mari kita manfaatkan waktu yang tersisa kita untuk lebih mendekatkan lagi kepada Allah agar kita mendapatkan rahmatNya dan dicintaiNya.

    Menjadi orang-orang yang dicintai Allah adalah suatu keistemawaan yang sangat luar biasa. Agar Allah mencintai kita, mari kita lakukan amalan-amalan berikut.

    1. Senantiasa Membaca Al-Quran
    Kita semua pasti suka membaca Al Quran bahkan diantara kita mungkin ada yang sebulan sekali menghatamkannya, atau 2 sampai 3 kali menghatamkanNya. Masalahnya adalah bukan berapa banyak kita membaca tapi bagaimana cara kita membacanya?. Bagaimana kita membaca Al Quran dan kita mendapatkan Allah mencintai kita, yang harus kita lakukan adalah:
    • Saat kita baca Al Quran, harus kita rasakan Allah bicara dengan kita langsung
    • Saat membaca Al Quran, yang dimaksud dalam bacaan itu adalah diri kita sendiri
    • Ketika kita membaca Al Quran ada rasa "saya tidak mau berhenti membaca" .
    2. Selalu Mengingat Allah
    Seindah dzikir adalah yang tidak ada batasnya dan tidak punya tempat tertentu, artinya jangan kita berdzikir hanya di masjid saja, hanya sehabis salat, dengan jumlah tertentu saja dan tidak boleh lebih. Hendaknya kita berdzikir dimanapun, kapanpun dan sebanyak-banyaknya.

    Rasulullah pernah bersabda dalam hadist yang shahih
    "Aapakah kalian semua ingin tau amalan apakah yang jauh lebih mulia disisi Allah, jauh lebih baik dari amalan yang lain, jauh lebih besar pahalanya dari pada mensedekahkan emas dan perak/ segala harta, jauh lebih besar daripada menghadapi musuh saat perang, yaitu dzikrullah"

    Tanda kita mencintai Allah adalah dengan banyak menyebut nama Allah. Kalau kita banyak mengingat Allah, maka Allah juga akan selalu mengingat kita, semua keinginan, semua kebutuhan, semua yang kita inginkan akan selalu ditolong Allah dan selalu diberikan yang terbaik dan berkah.

    3. Lebih Mengutamakan Allah SWT
    Kita harus lebih mengutamakan Allah dari pada kepentingan kita agar kita bisa mendapatkan cintanya Allah. Ketika kita bekerja jika waktu salat telah tiba maka hendaknya kita tinggalkan kesibukan dunia dan mengutamakan salat, mengutamakan salat berjamaah di masjid daripada sendiri di rumah, lebih memilih membaca Al Quran dari pada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih mengutamakan bangun malam daripada begadang malam, lebih mengutamakan majelis ilmu daripada jalan-jalan. Itulah yang dimaksud lebih mengutamakn Allah.

    4. Memahami dan Mendalami Nama-Nama Allah
    yaitu dengan menghafalkan Asma Ul Husna, kemudian mempelajari isinya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita harus percaya dan yakin kepada Allah. Ya Razzaq kita harus yakin bahwa Allah lah yang maha pemberi rezeki, jadi kita hanya perlu meminta kepada Allah dan bukan dengan jalan jalan yang haram. Ar Rahman yang maha pengasih, Ar Rahiim yang maha penyayang, kita harus yakin bahwa Allah selalu mengasihi kita dan menyayangi kita hingga kita masuk kedalam jurang dosa-dosa besar pun Allah masih sayang kipada kita, Allah masih menunggu taubat kita, Allah masih menginginkan kita untuk kembali kepadaNya dan Allah benar-benar menungu.

    5. Pasrah Hati Kepada Allah
    Saat kita dimana saja berada, hati kita selalu merasa bahwa kita tidak ada daya dan upaya kecuali dengan izin Allah.

    6. Selalu Mengingat Nikmat Allah
    Begitu besar nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, yang kita selalu lupa adalah kita sibuk mensyukuri nikmat tapi kita lupa mensyukuri dengan yang memberikan nikmat, kita sibuk menikmati nikmat tapi kita lupa mensyukuri dengan yang memberikan nikmat, kita sibuk menghadapi cobaan tapi kita lupa meminta tolong dengan yang memberi cobaan.

    7. Merasa Hina Dihadapan Allah
    Ketika sedang salat atau saat berdoa kita tunjukkan bahwa kita tidak mempunyai apa-apa, bahwa kita membutuhkan Allah, kita butuh bimbinganNya, rahmatNya, ampunanNya, kita berserah diri kepada Allah.

    8. Beribadah Kepada Allah Pada Sepertiga Malam dan Beristighfar
    Seindah istighfar adalah sebelum adzan subuh, didalam Al Quran dinamakan waktu sahur.
    Allah memuji hamba-hambanya yang beristighfar di waktu sahur, kalau Allah puji berarti Allah senang, Kalau Allah senang berarti Allah ridho.

    Sesudah selesai salat tahajud, witir, tetap duduk diatas sejadah, tundukkan kepala kebawah, tutup mata, bayangkan semua dosa kita selama ini. Ingat Orang tua kita, berapa kali kita durhaka kepada orang tua, brapa kali kita maksiat kepada Allah, berapa kali kita berbohong, berapa kali kita fitnah orang, berapa kali kita ghibah, berapa kali kita makan harta haram dll. Kita mengingat-ingat dosa sambil membaca istighfar dan sambil menangisinya.

    9. Berkumpul Dengan Orang-Orang Yang Saleh
    Saudara semua yang dirahmati Allah, jangan sampai kita tidak mempunyai kawan orang saleh, yaitu orang-orang yang benar saleh, yang mencintai masjid, yang lemut tutur bahasanya, yang darmawan, akhlaknya mulia, tidak suka menfitnah orang, tidak suka marah, selalu menjaga lidahnya, selalu menjaga perasaan orang lain, senantiasa menjadi berguna bagi orang lain dll.

    Kenapa kita harus mempunyai kawan orang saleh, karna orang yang saleh kelak akan dimasukkan ke surga bersama orang-orang yang saleh lainnya dan dia bisa meminta kepada Allah untuk menyelamatkan kita, mengampuni dosa-dosa kita agar kita juga dimasukkan ke dalam surga dan kembali berkumpul dengan mereka seperti saat di dunia.

    10. Menjauhi Hal-Hal Yang Membuat Jauh Kepada Allah
    Mari kita ingat-ingat hal apakah yang membuat kita jadi jauh kepada Allah. Apakah Hape, apakah kawan, apakah nonton tv, apakah kerjaan, apakah usaha ?
    Kita harus meninggalkan apa saja yang membuat kita jauh dan hendaknya kita selalu mempertahankan apa-apa saja yang membuat kita lebih dekat kepada Allah.

    Semoga Allah selalu merahmati dan mengampuni dosa-dosa kita semua yang selalu berbagi kebaikan dengan saudara muslim yang lain. Share artikel 10 Amalan Agar Dicintai Allah.

    Artikel Terkait

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
     
    Copyright (c) 2016 REVOLUSI AKIDAH