Istighfar Mendatangkan Rezeki

Posted on
  • Selasa, 05 April 2016
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: , , ,
  • "Siapa yang senantiasa beristighfar maka Allah akan menjadikan baginya setiap kesulitan itu ada jalan keluar dan pada setiap kesempitan ada cara mengatasinya serta memberikan rezeki kepadanya daripada sumber yang tidak disangka-sangka" (HR Abu Daud).

    "Astaghfirullah lil mukminin Wal mukminat"
    (aku mohon keampunan buat diriku dan buat seluruh mukminin dan mukminat)

    Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda   
    "Barang siapa beristighfar untuk kaum mukminin dan mukminat akan diberikan ganjaran kebaikan Kepadanya sejumlah banyaknya kaum mukminin dan mukminat pada zaman itu".

    Istighfar Mendatangkan Rezeki

    Saudara semua yang dirahmati Allah, bahwasanya kita tidak menyadari bahwa dengan beristighfar maka itu adalah salah satu jalan yang akan membuka datangnya pintu rezeki. Istighfar juga dapat mengatasi kesempitan, kesulitan hidup yang sedang kita alami. Allah menyukai hamba-hambanya yang bertaubat dan beristighfar dibandingkan orang yang sombong atau membanggakan diri karena telah melakukan amal kebaikan.

    Berikut ada kisah dari Imam Hasan Al Bashri

    Imam Al-Qurthubi menyebutkan dari Ibnu Shabih, bahwasanya ia berkata:
     "Ada seorang laki-laki mengadu kepada Imam Hasan Al-Bashri tentang kegersangan (bumi), maka sang Imam berkata kepadanya beristighfarlah kepada Allah. Kemudian ada lagi seseorang yang mengadu kepada sang Imam tentang kemiskinan, maka sang Imam berkata beristighfarlah kepada Allah. Kemudian ada yang lain lagi yang datang kepada sang Imam dan ia berkata, wahai Imam doakanlah aku kepada Allah agar aku diberikan anak, Maka sang Imam berkata kepada orang itu beristighfarlah kepada Allah, dan yang lain lagi ada yang mengadu dengan sang Imam tentang kekeringan kebunnya, maka sang Imam kembali memberikan solusi beristighfarlah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala".

    Maka Ar-Rabi' Bin Shabih berkata kepadanya "banyak orang yang mengadukan perkara yang bermacam-macam tetapi anda memerintahkan kepada mereka semua untuk beristighfar " maka Hasan Al-Bashri menjawab "Aku tidak mengatakan hal itu dari diriku sendiri tetapi sungguh Allah telah berfirman dalam Surat Nuh.

     فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا يُرْسِلِ السَّمَاء عَلَيْكُم مِّدْرَارًاوَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَل لَّكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَل لَّكُمْ أَنْهَارًا

    Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai” (QS. Nuh: 10-12).

    Saudara semua yang dirahmati Allah, mari mulai sekarang kita mendawamkan, kita selalu beristighfar kepada Allah dimanapun dan kapanpun agar diampuni dosa-dosa kita yang telah lalu dan dimudahkan segala urusan dan hajat kita, aamiin.

    Artikel Terkait

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
     
    Copyright (c) 2016 REVOLUSI AKIDAH