Ini Cara Khatam Al-Quran Sebelum Tidur

Posted on
  • Jumat, 18 Maret 2016
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: , , , , ,

  • Ini Cara Khatam Al-Quran Sebelum Tidur
    Pada suatu malam Siti Fatimah putri kesayangan Rasulullah sudah ada di kamarnya hendak tidur. Rasulullah mengetuk pintu kamar kemudian Rasulullah masuk ke kamar Siti Fatimah.

    Kemudian Rasulullah bersabda "putriku Fatimah, kamu jangan tidur sebelum mengkhatamkan Al-Quran, menjadikan seluruh nabi memberikan syafaat untukmu, memberi kerelaan kepada seluruh kaum mukminin-mukminat dan kamu melaksanakan Umrah dan Haji". 
     
    Siti Fatimah terkejut mendengar perintah tersebut. Sebelum sempat Fatimah bertanya, Rasulullah langsung melaksanakan salat dua rakaat di kamar Siti Fatimah.

    Setelah Rasulullah selesai salat, Siti Fatimah bertanya, "Ayahku, siapa yang mampu sebelum tidur khatam Al-Quran, menjadikan para Nabi memberi syafaat, merelakan seluruh kaum mukminin-mukminat, dan melaksanakan Umrah dan Haji?".
     
    Rasulullah tersenyum kemudian beliau bersabda, "bukan begitu putriku, bukankah engkau kalau membaca Surah Al-Ikhlas sebanyak 3x dihitung seperti khatam Al-Quran, bershalawatlah kepadaku dan seluruh para nabi, nanti kami semua siap memberi syafaat, doakan kaum mukminin-mukminat; Astaghfirullah lil mukminina wal mukminat, supaya semua kaum mukminin-mukminat rela kepadamu, Umrah dan Haji yang kumaksud ialah membaca Subhanallah, walhamdulillah, wa Laa Ilaha Illallah, wa Allahu Akbar, maka pahalanya seperti melaksanakan Umrah dan Haji".


    Jadi itulah amalan sebelum tidur yang diajarkan Rasulullah kepada Siti Fatimah, dan mari kita ikut amalkan sebelum kita tidur.

    1. Bersuci/ Wudhu sebelum tidur
    2. Membaca Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas,
    3. Shalawat kepada para Nabi (Allahumma Shalli ala Muhammad wa Ali Muhammad wa Alal Anbiya-i wal Mursalin).
    4.  Istighfar untuk kaum muslimin (Astaghfirullah lil mukminina wal mukminat)
    5.  Melaksanakan Umrah dan Haji dengan membaca Subhanallah, wa-Alhamdulillah wa Laa ilaa ha Illallah wa-Allahu Akbar
    6. Membaca doa sebelum tidur
    7. Membaca Aayat Kursi dan berbaring kesebelah kanan.

    Itulah beberapa amalan yg bisa kita amalkan, bisa ditambah dengan salat sunah dan membaca Al Mulk atau surah yang lainnya.

    Semoga bermanfaat, share artikel Ini Cara Khatam Al-Quran Sebelum Tidur untuk berbagi kepada sesama.

    Artikel Terkait

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
     
    Copyright (c) 2016 REVOLUSI AKIDAH