Allah Murka Kepada Yang Tidak Mau Berdo'a

Posted on
  • Jumat, 25 Maret 2016
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:

  • Allah Murka Kepada Yang Tidak Mau Berdoa
    Saudara semua yang dirahmati Allah, banyak dari kita yang melupakan dari pada berdoa dan berharap kepada Allah. Ketika kita bekerja, kita berharap gaji kepada atasan kita. Ketika kita sakit, kita berharap kepada dokter ataupun obat untuk kesembuhan kita. Ketika kita sedih, kita curhat kepada teman kita untuk mendapatkan solusi. Padahal semua yang terjadi itu atas izin Allah,

    Dialah yang memberikan rezeki, Dialah yang memberikan pekerjaan, Dialah yang memberikan kesembuhan pada orang sakit dan Dialah yang memberikan kemudahan pada setiap masalah yang kita hadapi.

    Jadi, seyogyanya dan sepatutnya kita harus selalu berharap dan berdoa kepada Allah, bukan berharap dan bergantung dengan manusia lain, karna mereka hanya sebagai perantara yang diberikan amanah oleh Allah.

    Allah SWT berfirman menyuruh kita agar senantiasa beroda kepadaNya.

    "Berdoalah kamu kepadaku niscaya kuperkenankan permintaan kamu itu" (QS. Al Mukmin: 60).

    "Dan apabila hambaku bertanya kepadamu (hai Muhammad) tentang Aku, maka katakanlah kepada mereka bahwa Aku adalah dekat kepadanya dan Aku memperkenankan doa orang yang berdoa kepadaKu" (QS. Al-Baqarah: 186).

    Sebagai manusia yang beriman kita harus selalu berdoa kepada Allah. Doa bukan semata meminta keinginan kita tapi lebih dari pada itu, berdoa adalah suatu ibadah dan merupakan perintah Allah dan kita sebagai hambanya harus mematuhi perintahnya. Allah itu maha kaya, maha segala-galanya, Allah menyukai orang yang berdoa kepadanya dan justru Allah membenci orang-orang yang tidak mau berdoa kepadaNya.

    Orang yang tidak mau berdoa kepada Allah berarti orang itu termasuk orang-orang yang menyombongkan dirinya, mereka merasa mampu, mereka merasa sudah terpenuhi segala kebutuhannya sehingga mereka tidak berharap lagi kepada Allah.

     وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

    "Dan Tuhanmu berfirman: Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina" (QS. Ghafir: 60).

    Dari ayat diatas jelas bahwa orang yang tidak mau berdoa(/ibadah) adalah orang yang menyombongkan dirinya dan diancam dengan neraka jahannam, na'udzubillahi min dzalik. 

    Mari kita selalu berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh, semoga Allah mengabulkan hajat kita. Dan apabila doa kita belum dikabulkan maka bersabarlah dan jangan berprasangka buruk kepada Allah.

    Baca artikel lanjutannya Waktu-Waktu Mustajab Untuk Berdoa.

    Artikel Terkait

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
     
    Copyright (c) 2016 REVOLUSI AKIDAH